Jumat, 29 Juli 2011

TRIK MENCIPTAKAN RUMAH TEDUH

Rumah adalah salah satu tempat kita bernaung dimuka bumi ini, keadaaan rumah sangat tergantung dari tingkat kenyamanan kita didalamnya. Banyak sekali  masyarakat saat ini menciptakan rumah dengan berbagai bentuk kenyamanan, meskipun tinggal diibukota yang panas dan menyegat dengan terik sinar matahari, debu dan asap tidak membuat kita jera untuk menciptakan rumah yang nyaman dan teduh untuk penghuninya.

Namun kadang kala ketika kita menginginkan rumah yang teduh dengan beragam faktor yang mendukung keteduhan rumah, sekali lagi kita terbentur dengan biaya yang sulit terjangkau. Mahalnya biaya hidup saat ini merupakan faktor utama kita menciptakan kenyamanan rumah, apalagi utnuk menciptakan rumah yang teduh dan asri.
Jangan khawatir meskipun juga perlu mengeluarkan budget, namun kita harus bisa mensiasatinya dengan pengeluaran seminim mungkin untuk menciptakan rumah teduh yang kita idam-idamkan. Mau tahu cara praktis dan hemat membuat rumah teduh dengan biaya minim?, berikut ini ada beberapa trik menciptakan rumah teduh singkat, semoga bermanfaat untuk anda:
·         Berikan penutup jendela  berwarna putih  yang dipercaya mampu mengurangi terik panas matahari hingga 40-50 persen
·         Anda juga bisa menutup jendela yang terkena terik matahari secara langsung, dan membuka jendela lain yang tiak terkena cahaya sinar matahari langsung. Untu sirkulasi masuknya udara, sehingga keadaan umah tidaklah pengap/ panas.
·         Janga lupa untuk memasang awning atau knopi diatas teras anda  sehingga ketika anda berkumpul bersama sanak family tetap terasa teduh.
·         Berikan layar yang mengantung di tenunan atau bambu diluar jendela selama matahari bersinar terik. Hal ini mampu menhntikan 60-80 terik manahari secara langsung.
·         Berikan tanaman hias di teras yang diletakan dipot-pot kecil rumah sehingga terlihat rumah yang teduh dan tidak gersang. Anda juga bisa menggunakan pot gantung untuk diletakan diatas sehingga matahari tidak langsung mengenai rumah.
·         Memasang kerai/ tirai bambu pada teras rumah. Apabila matahari pas terik anda bisa menutupnya.
·         Anda juga bisa memasang kaca film pada jendela.
Semoga beberapa trik diatas bisa membantu membuat rumah anda menjadi teduh dan nyaman. Tanpa harus terganggu lagi dengan panasnya sinar matahari yang langsung mengenai rumah anda.
Berkat trik diatas kita bisa mengeluarkan  biaya yang minim, sehingga anda tidak perlu khawatir lagi dengan budget mahal untuk menciptakan ruangan yang teduh dan nyaman.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More