Selasa, 03 Januari 2012

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja - Ketika seseorang ingin bekerja di suatu perusahaan maka salah satu hal yang diperlukan adalah melengkapi berkas-berkas yang diminta oleh perusahaan tersebut, salah satunya adalah kita harus membuat surat lamaran kerja.

Sebenarnya membuat surat lamaran kerja tidaklah terlalu sulit namun untuk yang belum pernah membuat surat lamaran kerja sebelumnya pasti akan merasa sedikit kesulitan dalam membuatnya.

Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja

Karena menyadari hal tersebut maka kali ini saya akan share mengenai contoh surat lamaran kerja agar kawan-kawan bisa menjadikannya referensi dalam menulis surat tersebut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Contoh I
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Angkasa Mandiri
Jl. Panakukang No 201
Makassar


Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan dari PT. Angkasa Mandiri yang termuat di harian Tribun Timur tanggal 3 Januari 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Angkasa Mandiri.

Data singkat saya, seperti berikut ini.
Nama : ......................................
Tempat, tgl. lahir : ........................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ......................................


Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


.................

Download Contoh Surat Lamaran Kerja I

Contoh II
Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Musik Sejahtra Mandiri
Jl. Abd.Muthalib No 317
Makassar

Dengan hormat,

Bpk. Ilham Nusi, seorang asisten di PT. Musik Sejahtra Mandiri, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga pengajar di PT. Musik Sejahtra Mandiri.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Musik Sejahtra Mandiri tersebut.

Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat & tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ......................................

Saat ini saya bekerja di PT. Soul Musikindo, sebagai staf pengajar gitar profesional.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,


........................
Download Contoh Surat Lamaran Kerja II

Dalam membuat surat lamaran kerja da beberapa hal yang mesti diperhatikan agar memberi nilai tambah kepada diri anda. berikut tipsnya

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

  • Gunakan bahasa yang singkat dan padat, tidak usah terlalu bertele-tele karena hanya membuat surat lamaran kerja kita menjadi membosankan untuk dibaca.
  • Buatlah surat lamaran kerja anda semenarik mungkin sehingga menimbulkan daya tarik tersendiri bagi yang membacanya.
  • Sertakan juga contoh prestasi kerja ataupun pengalaman sukses anda di dalam surat ini agar menjadi pertimbangan.
  • Gunakan kata-kata yang baik dan menarik, sekali lagi jangan terlalu bertele-tele, gunakan kalimat yang singkat padat dan jelas.
Itulah tadi beberapa contoh surat lamaran kerja untuk dijadikan referensi buat kalian, mudah-mudahan bisa bermanfaat.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More